Minggu, 12 Agustus 2012

Menyikapi Masalah


Hidup selalu bertemu masalah dan tidak ada hidup dan tidak ada masalah kecuali dihidup setelah kehidupan ini. Jika kita mau sukses dibidang apapun kita harus sukses menyikapi masalah karena tidak mungkin kita sukses di satu bidang kalau tidak sukses menghadapi masalah-masalah yang ada. Sukses menyikapi masalah penting. Sepintar dan sehebat apapun pemikiran dan tindakan anda kalau lemah dalam menghadapi masalah maka akan sia-sia. Semua impian dan harapan bisa buyar. Pemikiran dan tindakan yang hebat perlu diuji dengan serangkaian masalah. Jadi anda harus pandai, menyerti menghadapi dan menyikapi masalah.

Kunci sukses menyikapi masalah :

1. Ikhlas menerima kenyataan yang ada, karena apapun yang diberikan Tuhan adalah yang baik buat kita. Karena sudah terjadi, tidak ada gunanya Anda mengeluh dan menyesalinya sekalipun dengan 212 orang. Menerima dengan ikhlas adalah jalan terbaik.

2. Berpikir untuk mencari solusinya, karena segala sesuatu berasal dari pikiran. Benda – benda dan keadaan yang ada sekarang seperti walkman, TV, Handphone, dan lain lain, bisa ada karena sebelumnya ada seseorang atau sekelompok orang yang memikirkan benda – benda tersebut. Maka pikirkan solusi masalah anda sekarang agar nanti anda dapatkan realisasinya.

3. Bertindak terhadap apa yang Anda pikirkan, karena tanpa bertindak Anda tidak pernah mendapatkan apa – apa. No action nothing happen.

4. Berdoa dan mohon ampun agar apa – apa yang Anda usahakan mendapat restu dari Tuhan yang Maha Memberi. Karena hanya kepada-Nyalah tempat kita memohon pertolongan.

5. Persisten dan berbaik sangka. Berusaha terus…terus…dan terus sampai apa yang kita inginkan tercapai, karena tugas kita sebagai manusia hanyalah berikhtiar dan berusaha sementara hasilnya adalah urusan Tuhan. Selagi kita masih merasa manusia sebaiknya kita jangan memastikan hasil. Dalam menunggu hasil usaha hendaklah kita berbaik sangka.


http://muda.kompasiana.com/2012/04/15/sukses-hidup-sukses-menyikapi-masalah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar