Rabu, 19 September 2012

Kunci Agar Diberi Kemudahan Dan Kecukupan Dalam Segala Urusan



Jika kita mengamati kenyataan hidup ini bahwa tidak sedikit manusia yang menjadikan hidupnya hanya untuk dunia.

Sibuk hatinya hanya untuk memikirkan dan mengurusi pekerjaan untuk masa depannya
Banyak yang Sibuk hatinya hanya untuk memikirkan dan mengurusi rumah tangganya
Sibuk hatinya hanya untuk memikirkan dan mengurusi siapa yang akan jadi jodohnya
Sibuk hatinya hanya untuk memikirkan dan mengurusi bagaimana hubungan kisah kasihnya dengan manusia, dan sebagainya.
Maka semua kesibukan itu yang dilakukannya tiada lain hanya berharap apa yang dilakukannya bisa mudah urusannya dan tercapai tujuannya sesuai keinginannya, maka segala kemampuan, hidup dan waktunya hanya dicurahkan untuknya tapi sesungguhnya hal itu tidaklah ia akan mencapai pada hakikat atau tujuan yang sesungguhnya yaitu mendapatkan keridhoan Allah sehingga menjadi keberkahan untuknya, kecuali hanya menjadi susah payah baginya jika tidak melibatkan Allah didalamnya.

Maka disinilah ketika manusia sibuk memperbaiki hubungannya dengan dunia, dan memperbaiki hubungannya dengan manusia maka manusia tidak boleh lupa untuk memperbaiki hubungannya dengan Tuhan nya, karena sumber yang mengurusi segalanya dan sumber dari segala kemudahan dan kesuksesan itu ada ditangan Allah SWT.

Maka kuncinya siapa yang ingin dimudahkan segala urusannya dan tercapai tujuannya sesuai kehendakNya,maka memperbaikilah hubungannya dengan Tuhannya dengan taqwa dan tawakal.
Karena siapa yang memperbaiki hubungannya dengan Allah, maka Allah akan memperbaiki hubungan hambaNya dengan dunia dan sesamanya.

Dan Allah berfirman
'Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya, sesungguhnya Allah melaksanakan urusanNya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu'. (QS. At-Thalaq: 2-3)
Maha Benar Allah dengan segala firmanNya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar