Kamis, 09 Agustus 2012

Amalan Sebelum Tidur


Diriwayatkan bahwa Nabi ASW
bersabda kepada siti Aisyah :
"Hai Aisyah, jangan engkau tidur
sehingga lebih dahulu mengerjakan
4 perkara yaitu :
1) Mengkhatamkan Al-Qur'an,
2) Menjadikan para Nabi sebagai
penolongmu dihari Qiyamat,
3) Engkau jadikan para umat Islam
rela kepadamu dan
4) Mengerjakan ibadah Haji dan
Umrah.
Kemudian beliau 'alaihish sholaatu
wassallam mengerjakan sholat dan
saya (Aisyah) tetap ditempat tidur
saya sehingga beliau selesai
mengerjakan sholat dan Aisyah
berkata:
"Aduhai Yaa RAsulullaahi, telah
engkau perintah aku untuk
mengerjakan 4 perkara yang aku
tidak mampu mengerjakannya
sekarang ini".
Rasulullaah SAW tersenyum dan
bersabda :
"Apabila engkau membaca "Qul
huwallaahu ahad" 3x seakan-akan
engkau telah mengkhatamkan Al-
Qur'an,
apabila engkau membaca sholawat
untuk saya dan untuk para Nabi
sebelum saya, sungguh kami telah
menjadi penolongmu dihari
Qiyamat,
apabila engkau mohon ampun untuk
semua orang yang beriman, maka
semua telah rela kepadamu dan
apabila engkau membaca :
"Subhanallaahi walhamdulillaahi wala
ilaaha illallaahu wallaahu akbar",
maka sungguh engkau telah
menunaikan ibadah Haji dan
Umrah"...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar