Jumat, 01 Juni 2012

Jangan Berburuk Sangka Dengan Kepahitan

Tempaan hidup yang pahit, getir dan menyakitkan sesungguhnya karunia tak ternilai untuk menguatkan, mematangkan, mendewasakan, menambah keyakinan, kemuliaan, pahala yg melimpah, ampunan yang luas serta berbuah cinta dan Ridho Allah.. Bila tepat menyikapinya.


Semua Nabi dan Rosul dimuliakan dengan ujian yang luar biasa berat dan getirnya
Juga para sahabat dan orang orang yang dikehendaki kebaikan dari Allah, akan dibersihkan dengan berbagai hal yang dianggap pahit dan 'menyakitkan'.
Terserah kita apakah akan hanyut, menenggelamkan diri dalam kesedihan, sikap yang melankolis, mendramatisir perasaan.. Yang hasilnya tak ridho dengan takdir dan tak akan pernah sabar. atau bila sedih menerpa, segera sadar, dan berani membuka jendela hikmah, bangkit , bergerak..terus memperbaiki diri, menyempurnakan ikhtiar agar semakin ditolong dan dicintai Allah..!!.
Sungguh tak sesulit/sepahit yang diduga/dibayangkan bila sungguh sungguh bergerak menuju Ridho Allah. Bahkan sebaliknya keberkahan yang sempurna yang akan hadir
" Dan berikan kabar gembira bagi orang yang sabar, yaitu yang ketika ditimpa musibah mereka berkata , innaalillahi wa innaailahi roji'uun. Mereka itulah yg mendapat keberkatan yang sempurna, curahan Rahmat dari Tuhan mereka dan merekalah yang mendapat petunjuk" ( QS 2: 155,156,157)


Semoga Bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar