Senin, 10 Desember 2012

Di Balik Kelebihan Ada Kekurangan


Seorang pria yang sangat tampan dan sempurna merasa yakin bahwa Allah pasti menciptakan seorang wanita yang sangat cantik dan sempurna pula untuk jodohnya. Karena itu ia pergi berkeliling untuk mencari jodohnya. Kemudian sampailah ia disebuah desa. Ia bertemu dengan seorang petani yang memiliki 3 anak perempuan semuanya sangat cantik. Pria tersebut menemui bapak petani dan mengatakan bahwa ia ingin menikahi salah satu anaknya,namun ia bingung mana yang paling sempurna.

Sang Petani menganjurkan untuk lebih mengenal mereka satu persatu dan pria tersebut setuju. Hari pertama berkenalan dengan anak pertama. Ketika pulang,ia berkata kepada bapak Petani,”Anak pertama bapak memiliki satu cacat kecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.”

Hari berikutnya ia berkenalan dengan anak yang kedua dan ketika pulang dia berkata,”Anak kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat kecil yaitu agak juling.”

Akhirnya ia berkenalan dengan anak yang ketiga.Kemudian ia dengan gembira mendatangi Petani dan berkata,”inilah yang saya cari-cari. Ia benar-benar sempurna.”

Lalu menikahlah pria tersebut dengan anak ketiga. Beberapa bulan kemudian sang istri melahirkan dengan penuh kebahagiaan.Ketika anaknya lahir, ia begitu kaget dan kecewa karena anaknya buruk rupa. Ia menemui bapak Petani dan bertanya “Kenapa bisa terjadi seperti ini Pak? Anak bapak cantik dan saya tampan, kenapa anak saya bisa seperti itu..?”"
Petani menjawab,” Ia mempunyai satu cacat yang tidak kelihatan . Waktu itu ia sudah hamil sebelum menikah dengan kamu.”


Kadangkala saat kita mencari kesempurnaan, yang kita dapatkan adalah kekecewaan. Namun di kala kita siap dengan kekurangan, Insya Allah apa yang ada akan terasa berharga dan istimewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar