Minggu, 01 Juli 2012

Ketika Penantian itu berlabuh

Diambil dari kisah nyata,semoga bisa diambil hikmahnya.

Dikisahkan seorang perempuan yang notabennya hanya wanita biasa yang datang dari desa,akhirnya melanjutkan pendidikannya dikota,karena terpengaruh pergaulan dikota akhirnya gadis itu mengalami banyak perubahan perilakunya jadi menyukai hidup glamor dan matrealistis sekalipun tidak meninggalkan kerudungnya.

Setelah menempuh pendidikan akhirnya ia rindu untuk menikah dan mempunyai pendamping hidup,akhirnya banyak pemuda yang datang untuk melamarnya,mulai dari yang kaya,mapan,tampan dsb,setiap pemuda yang disukainya dan hendak melamar pada orang tuanya,tapi ternyata orang tuanya gadis itu tidak menerima satupun dari para pemuda yang melamar gadis itu.

Akhirnya gadis itu pun sempat marah dan membenci pada orang tuanya karena tidak mau mengerti dengan keinginan nya untuk menikahi.

Sampai akhirnya gadis itupun mengalami depresi berat,stres dan hidupnya menjadi putus asa dan semakin jauh dari Allah.

Tapi disela-sela keputus asaan,hatinya yang hancur dan berantakan dan sadar ia semakin jauh dengan Allah tapi ia masih mengingat Allah dan ada satu harapan dalam setiap doanya bahwa ia ingin menjadi wanita yang sholeha dan mendapatkan suami yang shaleh.

Dan ternyata Allah mendengarkan do'anya,sampai akhirnya Allah mengirimkan banyak musibah dan cobaan padanya,tiadalain agar menjadikan gadis itu datang kembali padaNya,sampai akhirnya gadis itu semakin merasa tak berdaya menghadapi setiap ujian,dan ditengah ujian itu,akhirnya Allah memberikan mimpi padanya untuk bertaubat dan mendekatkan diri dengan ibadah.

Akhirnya gadis itupun bertaubat,dan memperbaiki hidupnya serta memperbanyak ibadah,dari saat itulah gadis itu menjadi wanita sholeha seorang yang rajin beribadah,dan berakhlak mulia serta penampilan nya berubah menjadi benar-benar wanita yang muslimah.

Dan perubahan itu ternyata Allah membawa dirinya dipertemukan dengan seorang ikhwan yang sholeh seperti harapan dirinya,sampai akhirnya kini ia telah menikah dan dikarunia anak yang shaleh dalam keluarga sakinah mawadah warohmah.

** hikmah dari kisah itu semoga tidak menjadikan putus asa dalam menanti jodoh,senantiasa perbaiki diri,senantiasa mendakatkan diri kpd Allah,banyak berdo'a dan maksimal kan ikhtiar semua tiada lain untuk mencari keridhoan Allah.
Maka jika saat ini kau berharap mendapatkan jodoh yang shaleh atau shaleha,tapi belum juga bertemu,boleh jadi saat ini Allah sedang menanti perubahan darimu dengan cara mendidik ksabaran,kedewasaan serta keimanan dan kshalehan mu,sampai nanti tiba waktunya maka segalanya akan indah pada waktunya dipertemukan dengan jodoh yang sesungguhnya yang terbaik dariNya,insya Allah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar