Minggu, 01 Juli 2012

Ketika kau sedang menanti jodoh

Masalah jodoh sungguh rahasia Allah,namun yakinlah bahwa Allah telah menciptakan makhlukNya berpasang-pasangan kalau tidak didunia insya Allah diakhirat.

Dan sebuah harapan setiap orang untuk mendapatkan jodoh yang terbaik menurutNya yang shaleh atau shaleha.
Namun pertanyaannya,untuk mendapatkan jodoh yang shaleh dan shaleha,maka tanya dulu pada diri sendiri termasuk orang yang keji kah diri ini? Atau sudah baikkah diri ini atau sudah shaleh atau shalehakah diri ini?
Maka untuk berharap mendapatkan yang seperti itu,alangkah baiknya dalam penantian itu perbaiki dulu dari diri sendiri untuk menjadi lebih baik,berharap semoga Allah mempertemukan kau dengan jodoh yang terbaik dariNya.

Walau jodoh rahasia Allah tapi Allah telah memberi gambaran tentang jodoh hambaNya sesuai dengan firmanNya bahwa:
'Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)..'(Qs. An-Nur: 26)

Dan 'Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina atau perempuan yang musyrik. Dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik. Dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang mukmin. Kecuali orang-orang yang bertobat sesudah itu dan memperbaiki (dirinya), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang' (Qs. An-Nur: 3, 5)
Maha Benar Allah dengan segala firmanNya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar