Selasa, 31 Juli 2012

Indahnya Berdzikir

Wahai saudaraku maukah kau agar Allah senantiasa dekat bersamamu?, mengingatmu?,mendengarkan dan mengabulkan apa yang terbaik dari keinginan hatimu?,dan senantiasa menjaga,melindungi serta menolongmu?

Maka Salah satu cara yang paling ringan tapi besar keutamaannya dihadapan Allah, salah satunya adalah dengan DZIKIRULLAH.
Yaitu mengingat Allah dengan sepenuh hati,dimanapun berada, bukan hanya seusai shalat tapi senantiasa mengingat Allah hampir disetiap waktu dalam hidup kita.

Dan bukan hanya sebatas mengingat Allah dengan ucapan,tapi juga dengan pikiran,hati serta perbuatan.

Maka Allah akan senantiasa dekat bersamanya selama lisan dan hatinya masih mengingatNya

Dan salah satu tanda hati yang hidup dan lembut adalah hati yang senantiasa mengingat Allah,sehingga Allah pun menjaga dari segala perbuatan buruknya.

Dan salah satu tanda kesempurnaan dari dzikirnya adalah ketika hatinya mampu menyaksikanNya bahwa tiada yang ia pandang dibalik kehidupan ini kecuali Allah sehingga ia senantiasa dilimpahkan banyak kebaikan, dan itu pertanda telah tajamnya mata hati,sehingga ia mudah membedakan mana yang hak dan batil dalam hidup ini,Insya Allah

Dan Allah telah berfirman
'Oleh karena itu,ingatlah kalian kepadaKu,niscaya Aku ingat kepada kalian,dan bersyukurlah kalian kepadaKu dan jangan kalian mengingkari (nikmat)Ku' (Qs. Al-Baqarah: 152)

Maha Benar Allah dengan segala firmanNya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar